Rabu, 26 Februari 2014

Qur'an Itu Motivasi

Quran Itu Motivasi Hidup
 
Selalu kita duduk tertegun, terkesima, dan sangat serius mendengar petuah seorang motivator. Setiap kalimat yang meluncur dari bibir motivator itu tak boleh terlewatkan. begitulah seriusnya kita mencari motivasi hidup. Sampai-sampai kita dengan rela hati mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah hanya untuk mendengar petuah-petuah sang motivator.

bukankah di lemari ada buku yang bisa memotivasi anda. Buku itu datang dari Rabb kita. Rabb kita tidak pernah meminta bayaran ketika buku itu kita baca. Apa yang kurang dari kitab itu? Di dalamnya banyak motivasi hidup, yang lebih hebat dari kata-kata motivator itu, karena motivasi itu datang langsung dari Pemilik Semesta Raya itu. Motivasi itu datang dari Yang Maha Menghidupkan, Sang Pemberi Rezeki yang menghidupi kita.

Memang kita butuh motivasi, untuk menyemangati, supaya kita bisa lalui problema hidup dengan baik. Rezeki, adalah satu dari sekian banyak problema hidup yang selalu kita risaukan. Lalu kita butuh motivasi untuk menyelesaikan kerisauan itu. Dan Allah telah memberi motivasi kepada kita.

Bukan Allah telah mengatakan "dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya".

Tidakkah ayat 6 surah Huud ini bisa membangkitkan semangat kita? Bukankah ini kata-kata dari Tuhan kita..yang menghidupkan kita dan mencukupi segala kebutuhan makhluqNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar